Jumat, 27 Juni 2008

Kebon Raya BOGOR

Piknik bersama

Uhuuuy…postingan terbaru neh…
Tanggal 27 kemaren..gue sekeluarga piknik k bogor..
Huh akhirnya liburan juga…karena liburan ini gue bener2 gak ada rencana pergi gtu…
Bisa kering, jamuran, and bosen banget neh gue d rumah…
Intinya gue pergi ma nyokap, kakak, ade, tmen2 nyokap gue beserta anaknya…
Yah gue seh fun2 aja…n tujuan pertama kita adalah kebon Raya Bogor

…….

Sesampainya di bogor..ternyata kebun rayanya belum buka…huhuhu…g nyampe jam 8 pagi..ternyata kebun raya baru buka jam 10…
Akhirnyta temen nyokap gue memberikan solusi yaitu makan soto mie yang emang terkenal di bogor..katanya she dya tau tempat soto mie yang enak..hmmm..yummy..

…….
Namun, si tante itu gak tau dmana alamatnya..yang dya tau nama jalannya doank..*gubraaak*
Akhirnya sambil menunggu kebun raya buka kita muter2 nyari tuh tukang soto mie…
Ketemu akhirnya gereja yang merupakan tempat mangkal si tukang soto…hehehehe…
Kami turun dan bertanya…

Tante : “Pak, tukang soto yang biasa mangkal di sini kemana yak??”
Bapak: “Owh..itu belum buka bu…ditunggu aja paling bentar lagi buka!!!”
T: Ya udah kita tunggu aja dulu..sambil cari kue..

…setengah jam kemudian….

T: Pak, tukang soto mie yang biasa mangkal disini dmana ya??
B: Oh..bapak botak ya???yah, dya mah gak jualan klo hari jumat…
Dededeng…*gubrak*….cape deh…
T: ya udah kita makan di tempat lain aja…makan mie ayaqm mau gak???
*mie???yaelah ujung2nya mie juga…jauh2 ke bogor makannya mie ayam..*
Ya udah ter serah aja…
……..

Akhirnya kami pun makan..n akhirnya menuju kembali ke kebun raya…
Kami pun ngantri di loket..gue baru tahu ternyata kita boleh piknik d kebun raya…hehehehe..
Ternyata HTM (harga tiket masuk) lumayan juga…tiap orang 9500 per orang…
Klo pake mobil 11.000….buset…
Akhirnya kami masuk ke kebun raya n langsung cari tempat yang enak buat piknik..walau sempet nyasar ke istana presiden tapi kami menemukan tempat yang enek buat piknik…
….

Kontang..klonteng…kami pun makan bersama…*makan lagi*.…
Stelah makan akhirnya kami para anak2 main bola bersama…*gue paling gde sendiri gtu, tapi jadi paling jago deh*
….
Kami pergi ke Rumah anggrek..untuk melihat koleksi anggrek kebon raya…
Stelah puas berfoto2 denganbunga anggrek yang sangat menawan kami melanjutkan ke tempat bunga bangkai…sempat nyasar mengingat kebun raya yang sangat luas…
Sesampainya di sana kami tidak menemukan bunga bangkai karena sedang tidak mekar *huhuhu…sedih*

Setidaknya gw banyak dapet info tentang bunga itu yang ternyata memiliki siklus hidup lho * ternyata gak Cuma katak doank yang punya siklus metamorfosis*
Jadi buat temen2 yang mau liat bunga bangkai yang sangat langka itu harus sabar menuggu 3 tahun lagi *wah gue dah kuliah noh*

Tahu gak klo ternyata bunga bangkai itu berbeda dengan bunga Raflesia Arnoldi..
Oh iya,,pas jalan balik dari lokasi bunga bangkai gw ngeliat pohon asam raksasa..asamnya tuh gde bener..

Mau diisep seminggu juga kayaknya gak abis deh…*#@$%*
Intinya gue cukup senang dengan piknik di kebun raya kemaren..

Tidak ada komentar: